Tuesday, July 17, 2018

Fasilitas Publik UMM

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kali ini saya akan menyampaikan informasi mengenai fasilitas publik milik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
Sebagai salah satu universitas swasta di Malang, Jawa Timur, UMM membangun beberapa fasilitas publik untuk bersaing dengan universitas lain di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan maksimal kepada mahasiswa serta masyarakat. Selain itu,
fasilitas-fasilitas publik tersebut juga dijadikan sebagai pemasukan tambahan oleh UMM untuk mengembangkan dan memajukan Universitasnya. Fasilitas-fasilitas public yang dibangun oleh UMM antaralain:

Masjid AR. Fahruddin UMM
Hotel UMM Inn
Pusat Kesehatan
Penerbitan UMM
Bookstore
Bengkel Sepeda Motor
UMM Dome
Rumah Sakit
SPBU
Kantin
Pusat Suvenir
Toko
Taman Rekreasi Sengkaling


Dari beberapa fasilitas publik milik UMM tersebut saya akan memperkenalkan 4 fasilitas publik yaitu, UMM Bookstore, UMM Inn, Taman Rekreasi Sengkaling dan Rumah Sakit UMM.

1.    UMM Bookstore
UMM Bookstore adalah salah satu unit usaha dibawah kepemilikan UMM yang mulai beroperasi pada tanggal 21 Agustus 2005. UMM Bookstore beralamat di Jalan Raya Togomas nomor 50 Malang. Yang terdiri dari 2 lantai. Tujuan utama yaitu untuk menjadi sumber utama penyedia buku, majalah, fancy, stationary dan merchandise untuk civitas akademika UMM, komunitas Muhammadiyah dan masyarakat di wilayah Malang Barat dan Batu. Namun, dalam beberapa tahun terakhir penjualan buku di UMM Bookstore tergolong rendah, sehingga UMM membuat pola promosi baru dan untuk menunjang pemasarannya. Untuk itu UMM Bookstore UMM akan dikembangkan sebagai One Stop Market and Education n Shopping.



2.   UMM Inn
UMM Inn adalah hotel milik UMM yang beralamatkan di Jalan Raya Sengkaling nomor 1, Dau Kabupaten Malang. Tak kalah dengan hotel-hotel lainnya, UMM Inn menyediakan beberapa fasilitas seperti Restaurant, ATM, Beautiful Garden, Coffe Shop, Convesion and Meeting Rooms, TV dengan banyak channel, Safe Deposite Box, Mini Bar, Parkiran yang dijaga oleh satpam serta CCTV dan fasilitas penunjang lainny sehingga hotel ini juga merupakan tempat sempurna untuk pertemuan, konferensi, dan seminar sekaligus menyediakan pelayanan yang mudah yang bagi kebutuhan berbagai tema pesta yang sesuai dengan kebutuhan.



3.  Taman Rekreasi Sengkaling
Taman rekreasi Sengkaling merupakan sebuah perseroan terbuka yang bergerak dalam bidang pariwisata dan menawarkan berbagai macam wahana serta wisata berkuliner dan taman satwa. Taman ini beralamatkan di Jalan Raya Mulyoagung nomor 188, Sengkaling. Taman ini mulai buka tepat pada pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Didalamnya kita dapat menjajah berbagai macam permainan serta melihat-lihat berbagai macam satwa. Yang paling terkenal ditaman ini yaitu kolam Tirta Alam yang konon airnya dapat membuat orang tetap awet muda, dan bagusnya lagi wisata airnya menggunakan air dari sumber yang alami, duhhh kebayang kan segarnya bagaimana. Keunggulan lain dari taman ini adalah tempatnya yang strategis sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat. Selain itu banyak fasilitas penunjang lainnya seperti parkiran yang luas dan dijaga ketat oleh satpamnya loh, jadi kita tidak perlu khawatir akan kehilangan barang-barang. Nahh, untuk wisata kulinernya mulai buka pada pukul 12.00 hingga 23.00 WIB.




4.   Rumah sakit UMM
Awal mula didirikannya rumah sakit UMM  yakni pada tahun 2009 setelah mendapatkan izin dari pemerintah Kabupaten Malang. Barulah tanggal 20 Juni 2013 mendapat ijin Rumah Sakit  dan baru diresmikan tepat pada tanggal 17 Agustus 2013.Rumah sakit ini berlokasikan di Jalan Raya Tlogomas nomor 45, Malang. Ada beberapa pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat antaralain Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Gawat Darurat, Instalasi Farmasi, hingga Radiologi. Sama halnya dengan fasilitas public milik UMM lainnya, Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan pelayanan yang terbaik mulai dari lingkungannya yang bersih, parkiran, satpam, hingga tenaga keperawatan dan dokter.




Sekian materi mengenai fasilitas publik milik UMM yang bisa saya sampaikan untuk kali ini. Semoga informasinya bermanfaat.


وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

No comments:

Post a Comment