Tuesday, July 17, 2018

Mengapa Memilih Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)???


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kali ini saya akan mengulas mengapa harus kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang, kayak saya ini loh J. Baiklah, langsung saja Check it out




Kampus Putih (The White Campus), itulah sebutan orang-orang untuk Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kampus ini telah diakui
dan mendapat akreditasi A dengan surat keputusan (SK) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bernomor 3289/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017. Saat ini kampus UMM memiliki tiga lokasi kampus dengan pusat kegiatan di kampus III. UMM tidak hanya mencetak sarjana S1, tetapi juga S2 bahkan S3.
Berbicara mengenai alasan memilih UMM tentunya  berkaitan erat dengan fasilitas dan prestasi serta pelayanan yang diberikan dalam menjalani studi. Walaupun  dinobatkan sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur, namun biaya studinya diakui lebih terjangkau daripada universita-universitas lainnya. Padahal UMM termasuk salah satu universitas swasta di Indonesia. Hal ini menjadi nilai tambah dari UMM. Selain itu, fasilitas yang diberikan oleh UMM bisa dikatakan sangat baik, mulai dari fasilitas untuk kepentingan perkuliahan seperti gedung-gedung hingga fasilitas publik bagi masyarakat seperti SPBU, Hotel UMM Inn, RS UMM, Taman Sengkaling, Bookstore, dan masih banyak lagi.   
Bukan hanya di dalam negeri, akan tetapi diluar negeri nama UMM cukup terkenal. Buktinya cukup banyak orang asing menjadi bagian dari UMM serta mendapatkan akreditasi tingkat ASEAN yaitu AUN QA. Selain itu, UMM rutin melakukan pertukaran mahasiswa dengan beberapa Universitas luar negeri. Kerjasamanya UMM pun tidak hanya sebatas di dalam negeri, kerjasama luar negeri yang sedang berjalan antara lain: Erasmus Mundus, ACICIS, Peace Corps Amerika, BGP Engineering Belanda, AMINEF, AIESEC, EESTEC, USAID, AUSAID, American Corner, Saudi Arabia Corner, dan lain-lain.
Untuk menunjang proses perkuliahan, proses Pembelajaran dan administrasinya telah didukung dengan fasilitas ICT dan sistem informasi manajemen yang memadai sehingga prosesnya menjadi lebih lancar, mudah dan efesien.
Nah, itulah alasan mengapa kita harus berkuliah di UMM, Semoga informasi ini bermanfaat dan bagi adek-adek SMA bisa menjadi bahan pertimbangan nantinya untuk menentukan mau lanjut kuliah dimana.


وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wabarakatuh

Sumber                                :

No comments:

Post a Comment